Alasan Robert Alberts Tidak Mainkan Ferdinand Selama 90 Menit

By Admin


nusakini.com-Makassar-Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts punya alasan tersendiri mengapa dirinya tidak memainkan Ferdinand Sinaga selama 90 menit. Padahal, pemain terbaik Liga Super Indonesia 2014 ini selalu tampil trengginas bila dimainkan. Bersama Guy Junior, Ferdinand adalah pencetak gol tersubur di PSM dengan koleksi 8 gol. 

Menurut Robert, fisik dan stamina Ferdinand tidak fit bila tampil selama 90 menit. Itulah mengapa dirinya harus berhitung dengan cermat sebelum memutuskan menurunkan Ferdinand. "Ferdinand kita mainkan pada saat yang tepat dan berguna buat tim," tegas Robert usai latihan timnya di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (7/11/2018).

Dia merujuk contoh aksi Ferdinand saat PSM menekuk Persipura Jayapura 4-2 pada pekan ke-29. Masuk sebagai pemain pengganti, Ferdinand mengangkat moral tim dan mencetak satu gol. "Saat seperti itulah sosok Ferdinand dibutuhkan," kata Robert.

Dilain pihak, Robert mengungkapkan dirinya tengah mempertimbangkan pemain berposisi bek untuk dimainkan sebagai gelandang bertahan. Hal itu untuk mengantisipasi absennya tiga gelandang Rizky Pellu, Marc Klok dan Asnawi Mangkualam karena akumulasi kartu.

"Saya terus memantau penampilan pemain di latihan. Kita lihat saja perkembangannya," terang Robert. (ab)